-->

Tanaman Keladi Tikus

mungkin sebelum masuk ke inti artikel kali ini, ada sedikit cerita yang mungkin harus saya bagikan tentang alasan kenapa saya merubah pola tulis saya tentang artikel satu ini. 
Ya, keladi tikus adalah apa yang saya dan teman saya bicara kan ketika kami ngopi bareng saat itu, bicara tentang salah satu teman dekat kami yang ternyata mengidap kanker payudara stadium 3 dan ternyata dia mengkonsumsi keladi tikus untuk menjadi obat herbal alternatif nya. dan ternyata setelah mencari di beberapa sumber yang saya rasa relevan, ternyata keladi tikus memang memiliki manfaat tersendiri untuk pengobatan kanker. 
Dan ternyata keladi tikus (Typhonium Flagelliforme) sendiri sejak dulu banyak ditanam oleh masyarakat di Indonesia sebagai tanaman hias, tetapi ada fakta tersembunyi dari tanaman ini sebagai tanaman obat. Hal ini diakibat kan oleh suatu senyawa anti oksidan dari daun keladi Tikus dapat menstabilkan radika bebas yang menjadi salah satu penyebab kanker pada tubuh manusia. 

  google.id

keladi tikus sendiri bukanlah tanaman yang dapat dikonsumsi langsung tanpa pengolahan khusus, walaupun semua bagian dari tanaman ini bisa di konsumsi, namun untuk mengkonsumsikeladi tikus di perlukan perlakuan khusus yang sesuai anjuran dokter di karenakan keladi tikus sendiri memiliki kandungan racun yang sangat tinggi yang sebenarnya merupakan racun untuk membunuh sel kanker yang ada pada tubuh.
Namun jika salah dalam mengolahnya malah akan menimbulkan gatal pada tenggorokan, cara paling aman untuk mengolah tanaman ini yaitu dengan cara di rendam selama semalam, untuk mengurangi kadar racun nya. 
Kemudian dihaluskan dan diambil sari nya untuk diminum. sari dari keladi tikus ini juga bisa ditambahkan dengan campuran madu sebagai penambah rasa.

perlu diingat bahwa sari keladi tikus tidak di anjurkan untuk di konsumsi oleh wanita hamil karena kandungan didalam sari keladi tikus dapat menyebabkan efek yang tidak baik untuk wanita hamil.
dan juga keladi tikus sendiri bukanlah obat utama dalam pengobatan kanker, melainkan hanya sebagai pelengkap untuk mengurangi sel kanker yang tumbuh dalam tubuh manusia.

0 Response to "Tanaman Keladi Tikus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel