-->

TANAMAN OBAT "KAYU ANGIN"

Kayu angin (usnea berbata fries) merupakan tanaman lumut yang hidup mengantung pada batang pohon, tetapi tidak bersifat seperti benalu termasuk dalam keluarga usneaceae.

Tanaman ini memiliki kandungan asam usnin yang dapat digunakan sebagai bahan pembuatan obat TBC, asam barbotolat, asam usnetin dan asam barbatin.

Kayu Angin (sumber gambar: ofixspulvis.blogspot.com)

Khasiat dan Manfaat:

Tanaman kayu angin ini berkhasiat sebagai astrigen atau zat yang menyebabkan biologis dan berkontraksi, biasanya zat ini digunakan sebagai bahan obat dan bahan kosmetik untuk kecantikan, selain sebagai astrigen khasiat dan manfaat tanaman ini adalah dapat mengobati sakit perut, sariawan mulut, dan mencret.

Bagian Tanaman yang Digunakan:

Adapun bagian tanaman yang digunakan adalah seluruh bagian tanaman kayu angin.

Cara Penggunaan:

Cara penggunaan kayu angin supaya dapat dikonsumsi tidaklah susah, cukup dengan mengambil 5 gram kayu angin kering, 5 gram kayu manis, 10 gram pengangan direbus dengan 5 gelas air bersih hingga menjadi setengah gelas, lalu disaring dan diminum hangat-hangat.


Referensi: Aranta, A.,"Pengobatan Herbal & Pijat Refleksi Cara Mudah Hidup Sehat", Penerbit Pustaka Sandro jaya, Jakarta.  

0 Response to "TANAMAN OBAT "KAYU ANGIN""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel