-->

TANAMAN SAMBUNG NYAWA

Tanaman sambung nyawa (Gynura Procumbens) merupakan salah satu tanaman asli indonesia. Penyebaran tumbuhan ini banyak terdapat di pulau jawa dan pulau sumatera. 

Tanaman sambung nyawa ini juga sangat baik digunakan untuk pengobatan alternatif guna penyembuhan berbagai penyakit secara alami.

Tanaman Sambung Nyawa (sumber gambar: www.khasiatherba.com)

Khasiat dan Manfaat:

Tanaman sambung nyawa ini berkhasiat mengurangi efek pedas pada lambung dan usus besar, mencegah naiknya kolesterol, mengurangi efek buruk konsumsi lemak dan santan terhadap peredaran darah, mengatasi gangguan asam urat, serta mengatasi tekanan darah tinggi.

Bagian Tanaman yang Digunakan:

Adapun bagian tanaman yang digunakan adalah bagian daun yang masih segar. Biasanya tanaman ini digunakan sebagai lalapan karena berbau harum dan terasa segar ketika dimakan.

Cara Penggunaan:

Tidak susah untuk penggunaan tanaman sambung nyawa sambung nyawa, cukup dengan mengambil daun sambung nyawa segar (anak-anak 4 lembar, orang dewasa 7 lembar), dicuci bersih, lalu dimakan mentah 1 kali sehari. Selain dimakan mentah, daun sambung nyawa dapat juga dibuat jus, dikukus, ataupun ditumis.


Referensi: Aranta, A.,"Pengobatan Herbal & Pijat Refleksi Cara Mudah Hidup Sehat", Penerbit Pustaka Sandro jaya, Jakarta.

0 Response to "TANAMAN SAMBUNG NYAWA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel