-->

TANAMAN SARANG SEMUT

Genus myremcodia atau biasa kita sebut sebagai tanaman sarang semut merupakan tanaman yang memilki habitat asli di asia tenggara termasuk negara indonesia.

Tanaman sarang semut tumbuh di dahan dan batang tumbuhan, hampir mirip dengan pertumbuhan benalu, yang banyak ditemukan di hutan-hutan bagian timur indonesia. Tanaman sarang semut banyak digunakan sebagai bahan obat alternatif untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan bermacam-macam penyakit.

Tanaman Sarang Semut (sumber gambar: www.Bihrmann.com)

Khasiat dan Manfaat:

Secara empiris sarang semut dapat menyembuhkan kanker, jantung koroner, stroke, hipertensi, diabetes, meningkatkan imunitas tubuh dan stamina, rematik, asam urat, wasir, gangguan buang air besar, lever, meningkatkan ASI, dan rematik.

Di vietnam, sarang semut digunakan untuk obat diare, hepatitis, keputihan, malaria dan rematik.

Bagian Tanaman yang Digunakan:

Adapun bagian tanaman sarang semut yang digunakan adalah umbi yang digunakan sebagai sarang semut.

Cara Penggunaan:

Tanaman sarang semut dikonsumsi dengan cara merebus serbuknya atau meminum langsung kapsul serbuk dan ekstraknya. Berdasarkan riset, mengkonsumsi 1 sendok makan sebanyak 3 kali sehari masih sangat aman bagi tubuh.

Referensi: Aranta, A.,"Pengobatan Herbal & Pijat Refleksi Cara Mudah Hidup Sehat", Penerbit Pustaka Sandro jaya, Jakarta.


0 Response to "TANAMAN SARANG SEMUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel