-->

TANAMAN LIDAH BUAYA

Tanaman lidah buaya merupakan tanaman yang sudah familiar kita dengar dan kita lihat sendiri, tanaman ini biasa dijadikan penghias rumah dan biasa dikonsumsi dalam bentuk kemasan lidah buaya berbungkus atau es lidah buaya.
Tanaman Lidah Buaya (sumber gambar: www.petanihebat.com)
Khasiat dan Manfaat:

Tanaman lidah buaya berkhasiat sebagai antiradang, obat pencahar, parasitiside, memperbaiki pangkreas, secara tidak langsung melancarkan peredaran darah dan mengatasi tekanan darah tinggi.

Khasiat lain dari tanaman lidah buaya ini adalah menyembuhkan wasir, TBC, asma, batuk, penyembuh luka bakar, sakit perut, eksim, obat urus-urus, dan menyuburkan rambut.

Bagian Tanaman yang Digunakan:

Adapun bagian tanaman yang digunakan adalah bagian daun.

Cara Penggunaan: 

Ambil 200 gram daun segar lidah buaya dicuci bersih, lalu direbus dengan 3 gelas air selama 15 menit. Setelah dingin diminum 3 kali sehari pada pagi, siang, dan malam hari.

Keterangan:

Terapi ini jangan digunakan saat sedang hamil dan selama datang haid karena dapat meluruhkan haid. Selain itu, pada orang yang memiliki lemah lambung dan limpa sebaiknya menghindari mengkonsumsi lidah buaya.

Jika ingin dikombinasikan dengan tanaman lain, lidah buaya jangan direbus, tetapi dibuat pil atau bubuk.


Referensi: Aranta, A.,"Pengobatan Herbal & Pijat Refleksi Cara Mudah Hidup Sehat", Penerbit Pustaka Sandro jaya, Jakarta.   

0 Response to "TANAMAN LIDAH BUAYA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel