-->

TANAMAN PALA

Tanaman Pala (Myristica fragrans) merupakan tanaman yang berasal dari daerah timur Indonesia, tepatnya di daerah Banda, Maluku.

Tanaman pala ini memiliki morfologi yaitu, daunnya berbentuk elip, buah nya berbentuk lonjong, berwarna kuning, berdaging, memiliki aroma yang sangat khas, karena buah pala mengandung minyak atsiri.

Tanaman pala ini tidak nanya menjadi campuran bahan untuk makanan tertentu, bahan campuran parfum atau sabun, tanaman ini juga berfungsi sebagai tanaman obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. 
Buah Pala (sumber gambar: entertainment.harianterbit.com)
Khasiat dan Manfaat:

Tanaman pala ini memiliki beragam khasiat pada bagian-bagian tumbuhannya, adapun khasiat dan manfaatnya adalah bunganya bersifat korigens, buahnya bersifat karminatif.

Manfaatnya adalah sebagai obat kejang lambung, pegal linu, susah tidur, stimulan, sariawan mulut, penurun panas, dan secara tidak langsung baik untuk mengobati darah tinggi.

Bagian Tanaman yang Digunakan:

Adapun bagian tanaman yang digunakan adalah bagian biji.

Cara Penggunaan:

Cara penggunaan tanaman pala ini tidaklah susah, cukup dengan 10 mg buah biji pada diseduh dengan 1 gelas air panas, setelah hangat diminum menjelang tidur malam.


Referensi: Aranta, A.,"Pengobatan Herbal & Pijat Refleksi Cara Mudah Hidup Sehat", Penerbit Pustaka Sandro jaya, Jakarta.

0 Response to "TANAMAN PALA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel