-->

TANAMAN OBAT "DANDANG GENDIS"

Tanaman Dandang Gendis (Clinacanthus nutans) merupakan tanaman yang berasal dari asia yang dapat tumbuh di dataran rendah maupun tinggi, tanaman ini memiliki manfaat penting untuk pengobatan secara tradisional ini dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Tanaman Dandang Gendis (sumber gambar: kebunbibit.id)

Khasiat dan manfaat:

Adapun khasiat dan manfaat dari tanaman dandang gendis ini sendiri adalah untuk peluruh air seni, dan mengobati diabetes. 

Bagian Tanaman yang digunakan: 

Seluruh bagian dari tanaman dandang gendis sendiri dapat di fungsikan untuk alternatif pengobatan, dari akar, batang, dan daun.

Cara Penggunaan:

Mengolah tanaman dandang gendis ini tidaklah susah. Cara penggunaan sangat simpel dan bisa dilakukan di dapur rumah tangga biasa, adapun caranya adalah sebagai berikut:

Ambil 15 gram daun segar dandang gendis direbus dengan 1 gelas air selama 15 menit, lalu didinginkan. Setelah itu, air rebusan tadi disaring dan dapat diminum sekaligus dalam keadaan hangat. 

Tanaman ini dapat ditemukan di indonesia, banyak cara untuk mengobati atau paling tidak meminimalisir kemungkinan penyakit yang terjadi atau tindakan pencegahan yang dapat dilakukan dengan bantuan medis. Namun, jika ada cara penggobatan alternatif dan berada disekitar perkarangan rumah, alangkah baiknya untuk dicoba, dengan biaya yang murah dan penggolahan yang praktis, dapat memberikan maafaat lebih bagi kesehatan kita.


Referensi: Aranta, A.,"Pengobatan Herbal & Pijat Refleksi Cara Mudah Hidup Sehat", Penerbit Pustaka Sandro jaya, Jakarta. 

0 Response to "TANAMAN OBAT "DANDANG GENDIS""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel