-->

TANAMAN OBAT "DAUN DEWA"

Daun dewa merupakan salah satu tanaman alternatif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Daud dewa ini memiliki nama latin gynura divaricata yang termasuk ke dalam keluarga kompositae.
Daun Dewa (sumber gambar: www.daundewa.com)

Khasiat dan Manfaat:

Adapun khasiat dan manfaat dari tumbuhan daun dewa ini adalah sebagai anti radang, analgenik, penyejuk darah, pembersih darah, penghancur darah yang beku, dan obat hipertensi. Selain itu daun dewa dapat menghilangkan nyeri di persendian akibat rematik.

Bagian Tanaman yang Digunakan:

Bagian tanaman dari daun dewa yang dapat digunakan adalah bagian daunnya.

Cara Penggunaan:

Dalam pengolahan daun dewa sebagai obat alternatif sangatlah mudah dan terhitung relatif sangat gampang, adapun cara-cara penggunaan daun dewa ini adalah:
  • 10-15 gram daun dewa segar dicuci bersih, lalu direbus dengan 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas, setelah dingin kemudian disaring dan diminum sekaligus, dianjurkan untuk meminumnya setiap hari.
  • Daun dewa dapat dikonsumsi mentah-mentah sebagai lalap, cukup dengan 7-9 lembar setiap harinya.
Daun dewa dapat ditanam di perkarangan rumah dan memilik fungsi yang sangat berperan besar dalam menjaga kesehatan dan menyembuhkan beberapa penyakit, maka dari itu semoga informasi ini dapat menjadi kajian kita dalam mengetahui jenis-jenis tumbuhan berkhasit seperti tanaman daun dewa ini. 

Referensi: Aranta, A.,"Pengobatan Herbal & Pijat Refleksi Cara Mudah Hidup Sehat", Penerbit Pustaka Sandro jaya, Jakarta.

0 Response to "TANAMAN OBAT "DAUN DEWA""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel